Jumat, 21 Juli 2017

Osim MAN MUKE Gelar MATSAMA dengan Zero Kekerasan dan Kemubadziran



Musi Rawas, Inmas

Seiring dengan masuknya tahun pelajaran baru maka bagi para peserta didik baru dan untuk pengenalan ini oleh pendidikan dibawah naugan Kementerian Agama disebut dengan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah yang selanjutnya disingkat MATSAMA yang telah digelar oleh Osim MAN MUKE dengan zero kekerasan dan kemubadziran pada hari Kamis (13/07) bertempat di Lingkungan MAN MUKE, Selasa (18/07).

Matsama merupakan serangkaian kegiatan pengenalan lingkungan sekolah kepada siswa baru. Pengenalan itu meliputi kegiatan rutin madrasah, fasilitas, nilai dan norma yang berlaku, pengenalan organisasi, sistem pembelajaran, serta pengenalan civitas madrasah. Untuk itu ada baiknya Matsama harus diisi dengan kegiatan edukatif, tetap mentaati peraturab atau tata tertib, serta menjunjung tinggi norma yang berlaku di madrasah.

Menurut Waka Kurikulum MAN MUKE Imam Syafii, S.P pada saat itu menjadi perwakilan kepala MAN MUKE yang pada saat itu mendapatkan tugas diluar kota, menghimbaukan kepada panitia dan para anggota Osis bahwa untuk pelaksanaan Matsama dilarang bersifat perploncoan atau tindak kekerasan yang lainnya dan untuk itu telah diterbitkan surat edaran kepada Kanwil Kemenag Provinsi di seluruh Indonesia untuk diteruskan kepada madrasah dimana pada surat edarab tersebut mengatur sanksi yang akan diberikan atas pelanggarab terhadap aturan yang telah ditetapkan, utamanya terkait dengan tindak kekerasan atau perpeloncoan. unjar Imam

Imam mengharapkan "semoga Matsama dapat diisi dengan kegiatan yang bermanfaat, bersifat edukatif, kreatif, dan menyenangkan".

Selamat datang bagi siswa/i baru dalam memasukin tahun pelajaran 2017/2018 semoga madrasah kita semakin baik, senantiasa lebih baik dan menjadi lembaga pendidikan yang terbaik. (siti/W45)

SAATNYA, SEMUA TAGIHAN ANDA "LUNAS". INI SOLUSINYA.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.