Senin, 17 Juli 2017

MINMATA Laksanakan Ijab Qobul Zakat Fitrah



Mataram, Inmas.
Madarasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Mataram laksanakan Ijab qobul Zakat fitrah, Selasa (13/6). Ijab Qobul ini dilakukan oleh siswa MIN Mataram (pemberi zakat) kepada pihak MIN Mataram sebagai penerima zakat Fitrah.
Barmadi selaku pelaksana dalam kegiatan Ijab mengatakan kalau fungsi dari ijab qobul dalam zakat fitrah ialah suatu perbuatan atau pernyataan untuk menunjukkan suatu keridhaan dalam berakad (berfitrah) di antara dua orang atau lebih atau dpat kita simpulkan dengan ijab qabul adalah suatu yang sengaja dilakukan oleh kedua belah pihak berdasarkan persetujuan masing-masing dan menunjukan kehendak kedua belah pihak sehingga terwujudnya keridhaan dan keikhlasan dalam hati saat menyerahkan zakat.”Paparnya.
Selain itu siswa yang terlibat dalam kegiatan Ijab qobul tersebut diharapkan dapat memahami arti dari zakat fitrah dan Ijab qabul tersebut sehingga nanti dikemudian hari mereka sudah terbiasa untuk dapat mempraktikkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.