Senin, 17 Juli 2017

Bersihkan Hati, Siswa-siswi MINMATA Berbondong-bondong Bayar Zakat Fitrah



Mataram, Inmas.
Bersihkan Hati, Siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Mataram (MINMATA) berbondong-bondong bayar zakat fitrah, Rabu (14/6).
Barmadi, S.Pd.I pengurus zakat Fitrah Tahun 2017 MIN Mataram mengatakan  bahwa memang kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin setiap bulan suci Ramadhan di MIN Mataram, hal ini sebagai bentuk kepedulian pihak Madrasah kepada sesama.
Adapun besarnya ketentuan pembayaran zakat fitrah di MIN Mataram yaitu beras 2,5 kg  atau uang yang dihargakan dengan harga beras didaerah setempat yakni sebesar Rp. 20.000.untuk 2,5 Kg nya, dan menurut Barmadi saat ini proses pengumpulan zakat masih terus dilakukan hingga besok, Kamis(15/6)selanjutnya akan dibagikan pada hari pembagian raport.
Kamad MIN Mataram Hidayat, S.Ag.,M.Pd.I sangat menyambut baik atas kegiatan rutin ini dan berharap agar kegiatan ini dapat terus terlaksana setiap bulan Ramadhan. Karena dengan kegiatan ini siswa dibiasakan untuk menyerahkan zakat fitrahnya sendiri, berniat sendiri dan diajarkan untuk terbiasa berbagi.
Terkait mustahiqnya (yang berhak menerima zakat tersebut) ia mengharapkan kepada setiap wali kelas agar benar-benar teliti untuk mendata mendata mana yang tergolong siswa yang tidak mampu, fakir miskin dan anak yatim piatu agar zakat ini dapat disalurkan sesuai ketentuan yang telah disyariatkan, Ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.