Selasa, 18 Juli 2017

Jurnalis MAN MUKE Kejar Berita Hingga ke Rumah



Musi Rawas, Inmas
Spirit jiwa jurnalis yang ditanamkan oleh Kepala MAN Muara Kelingi (MAN MUKE) Buchari, S.Ag meski baru hitungan hari sepertinya telah memotivasi anggota jurnalis MAN MUKE Anggi Eka Julita (X.2) dan Puja Padila Mayasari (XI.IPA) dengan mengejar pembuatan berita hingga ke rumah guru MAN MUKE Imam Syafii, SP, Selasa sore (13/6) 
Kedatangan keduanya yang tidak direncanakan dan terkesan tiba-tiba pada pukul 16.30 WIB sempat sedikit membuat tuan rumah (Imam) terkejut. Tetapi karena mengetahui yang datang adalah siswa jurnalis maka kedatangannya sudah bisa ditebak pasti terkait berita web. 
“Saya sempat terkejut anak-anak ini datang, tapi karena saya sudah kenal baik mereka adalah siswa jurnalis pasti tidak jauh dari masalah berita,” ungkapnya Semangat tinggi jurnalis muda MAN MUKE untuk mengejar berita hingga ke rumah guru tentunya patut diapresiasi. Semangat jurnalis itu hendaknya terus dijaga agar konsisten dalam pembuatan berita. 
Selama kurang lebih satu setengah jam keduanya berdiskusi dan bertanya mengenai berita apa yang harus mereka buat. Selaku mantan admin yang pernah menghantarkan MAN MUKE sebagai Juara Harapan I Kontributor Web Kemenag Sumsel kedua jurnalis dibimbing dan dilatih mencari topik dan tema yang sesuai dengan kondisi kekinian kuhususnya terkait dengan kegiatan madrasah. Ia berharap jurnalis MAN MUKE agar terus belajar dan terus berlatih serta jangan malu untuk bertanya. “Untuk jadi jurnlis handal kuncinya terus berlatih, terus belajar, dan terus bertanya,” terangnya (Imam/siti)


SAATNYA, TAGIHAN PLN ANDA NAIK "LUNAS". INI SOLUSINYA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.