Senin, 17 Juli 2017

MIN Sumberharta Adakan Rapat Kenaikan Kelas




Sumberharta,Inmas.
Kepala MIN Sumberharta Hj.Sri Widayati,M.Pd., beserta seluruh guru mata pelajaran menggelar rapat penentuan kenaikan kelas tahun pelajaran 2017-2018 bagi siswa kelas 1 sampai dengan kelas 5 . diruang kantor MIN Sumberharta . Selasa(13/06)
Dalam arahannya Sri Widayati., menyampaikan beberapa kriteria siswa yang di kategorikan sebagai siswa yang dapat naik kelas ke jenjang yang lebih tinggi.
Adapun kriteria kenaikan kelas bagi siswa yang telah mengikuti kurikulum 2013 ditentukan oleh satuan pendidikan, dengan memenuhi beberapa ketentuan minimal yang harus dicapai siswa tersebut, ungkanya.
Lebih lanjut Sri Widayati., menyampaikan bahwa madrasah MIN Sumberharta telah menggunakan sistem pembelajaran menggunakan kurikulum 2013, maka dari itu acuan untuk menaikkan siswa ke jenjang yang lebih tinggi haruslah mengacu pada point-point berikut.
Yang pertama kata beliau setiap siswa harus menyelesaikan seluruh program pembelajaran dalam dua semester pada tahun pelajaran yang diikuti, jika ada siswa yang tidak menyelesaikan pembelajaran dalam satu semester saja maka sudah bisa dipastikan siswa tersebut tinggal kelas.
“Kedua, setiap siswa mencapai tingkat kompetensi yang dipersyaratkan, minimal sama dengan KKM artinya pembelajaran yang dilakukan siswa harus tuntas. Ketiga, mencapai nilai sikap untuk semua mata pelajaran minimal baik. Keempat yaitu tidak terdapat nilai kurang dari KKM maksimal pada tiga mata pelajaran saja, dan yang terakhir ketidak hadiran siswa tanpa keterangan maksimal 15 % dari jumlah hari efektif,” tandasnya.
Menurut Sri Widayati ., kelima point yang telah disampaikan haruslah tetap mengacu pada aspek estetika, dan kondisi sosial anak, jangan sampai ketika anak tidak mencapai point-point yang kita sebutkan lantas kita tinggalkan dan akibatnya akan membuat dampak buruk bagi anak tersebut. (YADI/W45)

SAATNYA, TAGIHAN PLN ANDA NAIK "LUNAS". INI SOLUSINYA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.