Senin, 17 Juli 2017

Fitrian : Hikmah Dari Membaca Al Qur’an



Musi Rawas, Inmas.
Kepala KUA Kecamatan Muara Lakitan Fitrian, S.Ag., menghadiri sekaligus mengisi tausiyah pada acara Peringatan Nuzul Qur’an di Masjid Sabilul Haq Desa Pendingan Muara Lakitan, Selasa Malam (12/06).
Kegiatan ini dihadiri Camat Muara Lakitan, Kepala Desa beserta perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat yang ada di Muara Lakitan. Dalam peringatan Nuzul Qur’an Fitrian menyampaikan tausiyah tentang Hikmah membaca Al Qur’an pada malam Nuzul Qur’an.
Nuzul Qur’an merupakan sebuah mukjizat Allah SWT karena peristiwa ini merupakan proses turunnya Al-Qur’an kepada Rasul Muhammad SAW untuk memberi petujuk kepada manusia. Turunya al-Qur’an merupakan peristiwa besar yang sekaligus menyatakan kedudukannya bagi penghuni langit dan penghuni bumi. Maka turunya Al-Qur’an dengan dua tahapan, yaitu : Pertama, Al-Qur’an turun pada malam lailatul qadar pada malam kemulyaan, merupakan pemberitahuan Allah SWT kepada alam tingkat tinggi yang terdiri dari malaikat-malakat akan kemulyaan umat Nabi Muhamad SAW. Kedua, Turunya Al-Qur’an secara bertahap ( munajaman ), dengan tujuan menguatkan hati Rasul SAW dan menghibur serta mengikuti peristiwa dan kejadian-kejadian sampai Allah SWT menyempurnakan agama ini dan mencukupi nikmat-nikmat-Nya.
Fitrian Mengatakan Al-Qur'an merupakan kitab suci agama islam dan sekaligus wahyu yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui (perantara) Malaikat Jibril untuk dijadikan pegangan dan/atau pedoman hidup bagi seluruh umat manusia, yang akan menuntun kita semua kearah yang lebih baik untuk mendapatkan rahmat, syafa'at serta kebaikan dari Allah SWT. Al-Qur'an juga sebagai salah satu Rukun Iman, yaitu seorang muslim wajib mengimani bahwa Al-Qur`an merupakan penghapus hukum dari semua kitab suci yang turun sebelumnya.(YAN/W45)

SAATNYA, TAGIHAN PLN ANDA NAIK "LUNAS". INI SOLUSINYA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.