Kamis, 20 Oktober 2016

Kemenag Mura Ikuti Workshop Gugus Tugas Kota Layak Anak

Musi Rawas, Inmas.
Komitmen Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak ditunjukan melalui Kantor Pemberdayaan Perempuan dengan menggelar Workshop Gugus Tugas Kota Layak Anak. Workshop yang digelar dari tanggal 19 - 20 Oktober 2016 ini digelar di Hotel Abadi Lubuk linggau dengan mengundang 100 orang peserta dari berbagai Dinas Di Kabupaten Musi Rawas, Unsur Kejaksaan, Pengadilan Negeri, Polres, Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas, Kecamatan, Puskesmas, dan bidang Sosial lainnya, Rabu (19/10). Wakil Bupati Musi Rawas, Hj. Suwarti, hadir secara langsung guna membuka workshop tersebut.
“Anak merupakan modal sumber daya manusia di masa mendatang. Oleh karena itu, hak-hak anak harus dijamin, dilindungi dan dipenuhi oleh orang tua, keluarga, masyarakat, pemerintah dan negara”, ujar Hj. Suwarti saat menyampaikan sambutan.
Selain itu dengan hadirnya Narasumber yang kompeten diharapkan para peserta dapat mengambil pelajaran guna diterapkan di tengah masyarakat. “Saya harap agar para peserta Workshop dapat mengambil manfaat dan menerapkannya pada kehidupan bermasyarakat”, ujarnya.
Menurut Hj. Suwarti, untuk mewujudkan hal ini tidak hanya menjadi tanggung jawab dinas terkait saja,“Ini tanggung jawab kita bersama, baik seluruh SKPD dan seluruh masyarakat dalam memenuhi hak hak anak dan melindungi anak. Jadi dengan kegiatan ini kita mempelajari apa saja yang harus kita lakukan,”pungkasnya.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas, H. Hermadi, S.Ag, M.Si, sangat mendukung kegiatan tersebut dan mengutus Kasi Pendidikan Agama Islam, Sumraini, S.Pd untuk mengikuti Kegiatan Workshop Gugus Tugas Kota Layak Anak tersebut. (W45NO/Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.