Kamis, 27 Oktober 2016

Jelang Peringatan Sumpah Pemuda, MA Al Muhajirin Gelar berbagai Lomba.

Musi Rawas, Inmas.
Menjelang peringatan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, OSIS MA Al Muhajirin, F. Trikoyo Tugumulyo, Musi Rawas terus melakukan latihan upacara di Halaman MA Al Muhajirin. Kegiatan latihan ini dimulai pada hari Senin(24/10/2016) dan akan berakhir pada hari Kamis(27/10/2016)
Kegiatan ini dilakukan oleh seluruh pengurus Osis kelas 10 dan dibantu oleh pengurus Osis kelas 11 dan 12 MA Al Muhajirin. Latihan Upacara Bendera dilaksanakan saat berakhirnya jam pembelajaran dan berakhir pada jam 17.00. Hal ini dilakukan untuk meningatkan kualitas kinerja para petugas upacara.
Kepala MA Al Muhajirin, Miswandi, S.Ag melalui Waka Madrasah Fatkurroji, S.Sos.I mengatakan, "Kegiatan Latihan Upacara Bendera jelang peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, sebagai upaya latihan para Pengurus Osis MA Al Muhajirin".
Tanggal 28 Oktober diperingati Sebagai hari Sumpah Pemuda. Kebulatan tekad pemuda Indonesia, berbangsa, bertanah air, dan  berbahasa satu bahasa Indonesia. 
"Selamat hari sumpah pemuda. Singsingkan lengan baju, luruskan langkah menatap masa depan, bersatu bangun indonesia, ukir prestasimu, jgn biarkan ibu pertiwi menumpahkan air matanya hanya karena melihat pemuda tanpa prestasi," ujar Roji.
MA Al Muhajirin terus berbenah, dengan jumlah siswa 1.040 siswa di tahun ajaran 2016/2017. Segudang kegiatan dan prestasi telah di raih. "Pekan kemaren MA Al Muhajirin memboyong juara 1,2,3 (putri), 1,2,3,4 (putra), dalam kejuaraan panjat tebing tingkat SMA, SMK dan MA se Kabupaten Musi Rawas yang diselenggarakan oleh FPTI Musi Rawas di SMK Negeri Tugumulyo" tambahnya.
Kini pengurus OSIS membentuk kepanitian memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2016, kegiatan  mengangkat tema "PEMUDA RELEGIUS" dengan berbagai pernak pernik kegiatan perlomban diantaranya; Pidato Pemuda Relegius, Puisi Semangat Pemuda, Mading NO Druck, No Narkoba, photo kelas tergokil dan  kegiatan lainnya. (Roji/Rom/W45)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.