Senin, 24 Oktober 2016

Kasi PHU Mura Buka Manasik Haji Mandiri.

Musi Rawas, Inmas.
Acara Pembukaan sekaligus pembinaan peserta manasik haji secara mandiri Tingkat Kecamatan Megang Sakti, oleh Kakankemenag Kabupaten Musi Rawas H. Hermadi, S.Ag, M.Si yang diwakili Kasi Penyelenggara haji dan Umroh, Drs. H. Asror, MHI, di Masjid Taqwa Megang Sakti, Minggu (23/10).  Kegiatan di Hadiri Kepala KUA Kecamatan Megang Sakti, Chamdani, S.Ag, Pengurus Masjid Taqwa serta Jamaah Calon Haji tahun 2017. 
Kasi Penyelenggara haji dan Umroh, Drs. H. Asror, MHI, mengatakan "Dambaan setiap muslim yang menu­naikan ibadah haji adalah memperoleh haji mabrur. Namun untuk mencapai haji yang mabrur tidak semudah yang diinginkan karena untuk mencapainya, salah satu prasyaratnya adalah pemahaman mengenai manasik haji yang utuh. Untuk memperoleh pemahaman tersebut, proses pembelajaran dalam bimbingan manasik haji yang diarahkan pada kemandirian, menuju kesempurnaan ibadah haji sesuai tuntunan ajaran agama Islam, merupakan suatu keniscayaan".
Tuntutan masyarakat terhadap pelayanan yang berkualitas di berbagai sektor kehidupan semakin tinggi, termasuk tuntutan terhadap pelayanan dalam bimbingan manasik haji. Berbarengan dengan itu perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi komunikasi dan in­formasi terus berkembang, menuntut setiap orang termasuk pengambil keputusan pada level manapun berinovasi untuk menyesuaikan dan mengikuti perkembangan tersebut, apabila tidak ingin ketinggalan atau ditinggalkan perubahan itu sendiri.
"Mengubah pola fikir (mindset) dan pola tindak (cultureset) pengambil kebijakan dan para pembimbing dari kondisi sekarang yang dirasa belum efektif menuju pada keadaan yang diinginkan di masa depan, yaitu jemaah mandiri, merupakan keharusan. Oleh karena itu suatu keniscayaan peningkatan dan penyempur­naan pola bimbingan secara terus menerus dan  berkelanjutan dilakukan, sesuai dengan kondisi dan situasi yang berkembang" ujar Asror. 
Sejalan dengan itu bimbingan terhadap jemaah haji dalam bentuk perorangan, kelompok dan massal hendaknya diarahkan dalam rangka membentuk jemaah haji mandiri. (Asr/W45/Cham)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.