Sabtu, 14 April 2018

Jelang Penutupan, Panitia Apresiasi Peserta Terbaik Pre Test dan Post Test Bimtek PPID



Musi Rawas, Inmas.
Ada yang menarik dan menegangkan jelang agenda Penutupan  Bimbingan Teknologi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (Bimtek PPID) tahun 2018 di Aula Hotel Duta Syariah Palembang, Jum'at (13/4). Panitia Pelaksana Bimtek yang di komandoi M. Akhfasi, S.Kom dan Yusri memberikan waktu kepada Peserta untuk menyelesaikan Post Test sebanyak 30 soal untuk Pengelola PPID yang dilakukan secara Online melalui Android masing-masing peserta. Sementara di tempat yang sama para Kasubbag TU se Propinsi Sumatera Selatan juga diberikan soal yang berbeda sebanyak 48 soal seputar PPID, UU KIP dan Informasi Publik.
Setelah menyelesaikan soal Post Test, maka Panitia merekap nilai dan menggabungkan nilai Pre Test pada awal Kegiatan dan Post test setelah menyelesaikan kegiatan. Saat yang paling mendebarkan dan menegangkan adalah saat Kasubbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Sumsel, H. Saefudin, S.Ag, M.Si saat mengumumkan Hasil Pre Test dan Post Test.
"Saya akan umumkan hasil penilaian Pre Test dan Post Test Kegiatan Bimtek PPID ini, tentunya nilai asli ini setelah direkap oleh Yusri dan kawan-kawan tanpa rekayasa, " ujar Saefudin.
Apresiasi diberikan untuk Terbaik Ketiga Kategori Pengelola PPID Hasil Pre Test dan Post Test pada Bimtek PPID diraih oleh Pengelola PPID Unit Kankemenag Muara Enim, Amsi Rizqolah, Terbaik kedua Pengelola PPID Unit Kankemenag Musi Rawas, Suwasno, S.Pd.I dan Terbaik Pertama Pengelola PPID Unit Kankemenag Muara Enim, Nur Fauzan Wahid, S.H.I.
Sedangkan Apresiasi Terbaik Ketiga Kategori Kasubbag TU Kankemenag Kabupaten/Kota  Hasil Pre Test dan Post Test pada Bimtek PPID diraih oleh Kasubbag TU Kankemenag OKI, Syamsul Bahri, S.Ag, MM, Terbaik kedua Kasubbag TU Kankemenag Muara Enim, Drs. H. Azhari Rahardi, M.Si dan Terbaik Pertama Kasubbag TU  Kankemenag OKU Selatan, Drs. Firdaus.
"Dengan adanya pre test dan post test pada kegiatan Bimtek PPID ini, untuk mengetahui dan melihat hasil dari kegiatan ini, dan salah satu upaya untuk meningkatkan pemahaman mengenai PPID, UU ITE, UU KIP, dan Informasi Publik. Harapan kami semoga PPID Unit Kankemenag Kabupaten/Kota se Propinsi Sumatera Selatan bisa meningkatkat Layanan PPID di daerah masing-masing". tambah Saefudin. (W45/Okta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.