Sabtu, 14 April 2018

Peserta Bimtek PPID Gelar Simulasi Alur Permohonan Informasi.




Musi Rawas, Inmas Sumsel.
Pada Kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek) Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), malam ini Kamis 12/04 bertempat di hotel Duta Palembang, mengadakan simulasi alur permohonan informasi. Didaulat sebagai Satpam, Suroyo. Para Petugas PPID  di Front Office yaitu, Okta Rukmanasari, dari Kankemenag Musi Rawas, Helen dari Lahat dan Rahmi Diansari. Kota Palembang Pejabat PPID Erik dan Atasan PPID Amrullah.
Setiap Pemohon Informasi akan di sambut oleh Satpam, dan mengisi buku tamu dengan menunjukkan Kartu Identitas berupa KTP, SK, Surat Tugas, atau bukti ID lainnya. Kemudian Satpam mengantarkan ID ke Front Office, dan Pemohon Informasi menunggu di ruang tunggu.
Petugas di Front Office akan memeriksa data Pemohon informasi, setelah lengkap pemohon informasi di panggil untuk mengisi formulir permohonan informasi. Kemudian pemohon diberikan bukti penerimaan permohonan yang selanjutnya akan menunggu hasil selambat-lambatnya 10 hari. Jika belum selesai maka akan ada tambahan waktu selambat-lambatnya 7 hari.
Petugas Front Office akan memberikan permohonan pada Pengelola PPID, kemudian Pengelola PPID akan memberikan Jawaban apakah Pemohon mendapatkan Informasi atau ditolak.
Jika permohonan  mendapatkan  jawaban  maka pemohon akan ditelpon oleh petugas pada Front Office untuk mengambil informasi yang dibutuhkan.
Namun tidak semua permohonan bisa diberikan jawaban yang termasuk dalam Daftar Informasi dikecualikan.
Semoga Simulasi ini bisa menambah ilmu dan wawasan bagi peserta khususnya dan umumnya untuk Instansi Kementerian Agama dan Pengelola PPID Unit di Kankemenag Kabupaten/Kota se Propinsi Sumatera Selatan. (W45/Okta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.