Sabtu, 31 Maret 2018

Operator Simpenais Musi Rawas Validasi Aplikasi e-PAI

Musi Rawas, Inmas.
Malam ini Sabtu 30/03, Operator Simpenais Kabupaten Musi Rawas rampungkan verval pada Aplikasi e-PAI Non PNS. Setelah satu bulan Penyuluh Agama Islam Non PNS Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas mengisi Aplikasi e-PAI Non PNS, dari 80 Total Penyuluh, sudah 80 Penyuluh yang sudah Online. Saat ini Total Rencana Kegiatan sudah mencapai 556 Rencana Kegiatan Bulan ini ( Maret ). Dari Rencana Kegiatan tersebut, sudah ada  Realisasi sebanyak 105, dan Total Realisasi Kegiatan yang sudah disetujui Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas sebanyak 194 Kegiatan.
Kasi Bimas Islam Ah. Mustain, S.Sos melalui Operator Simpenais Kankemenag Musi Rawas, Suwasno, S.Pd.I mengatakan, "Setelah diadakan sosialisasi dan Pembinaan kepada Seluruh Penyuluh Agama Islam Non PNS, baik melalui Monitoring dan Evaluasi serta Pembinaan langsung di 13 KUA Kecamatan di Lingkungan Kankemenag Kabupaten Musi Rawas, dan juga melalui SMS, Telephon, serta Sharing melalui WA dan Line, maka sudah ada 194 Realisasi yang bisa di setujui oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas".
Meski libur, Operator Simpenais masih tetap memantau dan menyetujui Kegiatan yang sudah dimasukkan oleh PAI Non PNS melalui aplikasi e-PAI. Target hari ini ada 105 Realisasi yang akan disetujui, namun dari pukul 12.40, Aplikasi e-PAI sedang dalam perbaikan server, hingga pukul 23.25 ini belum bisa beroperasi.
"Kami sangat bangga dan mengucapkan ribuan terima kasih atas jerih payah dan usaha PAI Non PNS dalam mengisi dan membuat laporan pada aplikasi e-PAI, semoga ini akan memudahkan para penyuluh dalam membuat Laporan secara Online", ujar Suwasno.
Tidak mudah dalam mengirimkan laporan ini, karena banyak kendala yang dihadapi oleh penyuluh, diantaranya Signal yang kurang bagus, adanya gangguan pada server, serta lambatnya mengoperasikan laporan, sehingga perlu disiasati dan membutuhkan waktu yang tepat untuk menyelesaikan 1 laporan saja. Bahkan masih banyak Penyuluh yang belum memiliki Android yang standar yang mampu mengoperasikan Aplikasi e-PAI ini.
"Semoga kedepan, seluruh PAI Non PNS Khususnya Kankemenag Kabupaten Musi Rawas, bisa memiliki HP Android yang standar yang mampu mengoperasikan Aplikasi e-PAI ini secara lancar, dan Signal bisa menjangkau sampai wilayah binaan PAI Non PNS, serta Server yang Mantap, sehingga memudahkan Penyuluh dalam menyampaikan Laporan Kegiatan secara Online", tambah Suwasno. (W45)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.