Senin, 26 Maret 2018

E-PAI Non PNS Kemenag Mura 100% Online

Musi Rawas, Inmas. 
Setelah 43 hari Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas melakukan Aktifasi dan dan Validasi dalam mengaktifkan Aplikasi e-PAI Non PNS, hari ini Senin, 26/03 berhasil Online 100%. Sebanyak 80 PAI Non PNS sudah berhasil online dan dengan membuat rencana kerja sebanyak 462, Total Realisasi sebanyak 79 dan dengan Total Realisasi yang sudah di Setujui sebanyak 129 kegiatan. 
Tepat pada tanggal 12 Februari 2018 yang lalu, Kemenag Musi Rawas masih belum ada yang Online, dikarenakan faktor Jaringan, Aplikasi dan Belum adanya HP Android bagi para Penyuluh Agama Islam, sehingga Kemenag Musi Rawas giat untuk melakukan Sosialisasi dan Perbaikan terhadap Kendala pada Aplikasi e-PAI. 
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas, H. Hermadi, S.Ag M.Si, melakukan Koordinasi dengan Kasi Bimas Islam Ah. Mustain, S,Sos terkait belum aktifnya Aplikasi PAI Non PNS. Kasi Bimas Islam membuat Tim dan mengajak Operator Seksi Bimas, M. Aktaridy, S.Kom dan Suwasno, S.Pd.I untuk membuat terobosan dalam Pengelolaan Aplikasi e-PAI Non PNS tersebut. 
Dengan mereset ulang seluruh Pasword e-PAI dan Pembinaan langsung yang dilakukan Seksi Bimas Islam ke Kantor Urusan Agama Kecamatan di 13 daerah dan berkat Kerja Keras seluruh Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS maka semua kendala bisa dilalui dan berhasil mengantarkan Kemenag Mura berhasil 100% Online. Di Tingkat Propinsi Sumatera Selatan Kemenag Kabupaten Musi Rawas berhasil 100% Online setelah Kankemenag Kabupaten Pali. Menyusul Kankemenag Kota Palembang dengan capaian 99,29%. 
Kakankemenag Musi Rawas Hermadi, mengatakan, "Saya mengapresiasi dan menyambut gembira progress yang telah ditunjukkan oleh PAI Non PNS kita di bawah arahan Kasi Bimas Islam dan Tim di Seksi Bimas Islam yang telah bekerja keras melakukan aktivasi e-PAI sehingga kita berhasil mencapai 100%, ke depan capaian ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan pemanfaatannya guna mengupload kegiatan PAI Non PNS pada akun masing-masing secara online", harap Hermadi. 
Operator Bimas Kankemenag Musi Rawas, Suwasno, mengatakan "Alhamdulillah, Hari ini Aplikasi e-PAI Non PNS Kemenag Musi Rawas bisa berhasil, tentu ini semua adalah keberhasilan kita bersama. Dan Keberhasilan ini bisa disandingkan dengan Keberhasilan dan Kesuksesan Kankemenag Mura yang sebelumnya pada Malam Penganugerahan berhasil Meraih Juara 1 PPID Terbaik Tingkat Propinsi Sumatera Selatan", ujar Suwasno.
Semoga dengan telah Onlinenya Aplikasi ini, dalam Pelaporan Realisasi Kegiatan Penyuluh Agama Islam Non PNS di bualn April mendatang akan lebih Mudah dan Terarah sesuai Pedoman dan Petunjuk Teknis yang ada. (W45)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.