Sabtu, 03 Maret 2018

PAI NON PNS IKUT PENGAJIAN RUTIN MAJELIS TAQLIM NURUL IMAN.

Musi Rawas, Inmas.
Jumat (02/03) PAI NON PNS Kec. Sumberharta Leny Marlena melaksanakan penyuluhan pada majlis ta'lim Nurul Iman desa Sumber Asri. Adapun metode pengajian yang dilakukn di desa Sumber Asri ini tidak hanya menetap di masjid saja tetapi juga kadang kadang jamaah pengajian meminta untuk di laksanakan di rumah meraka. Karena jamaah beranggapan kalau hanya pengajian di masjid saja terlalu monoton jadi untuk selingan pengajian yang diadakan  di gilir kerumah jamaah pengajian (Rumah Warga)  dan pengajian majelis taqlim hari ini di rumah ibu Ernawati dan pak karsono. 
Dalam kesempatan ini PAI NON PNS Kec. Sumberharta Leny Marlena menyampaikan pembahasan dengan materi "Keluaga sakinah" yang poinnya "Tentang membangun Rumah tangga dengan Kasih sayang suami dan istri". A'la Rotbi dalam tulisannya muasyaro bil makruf, yaitu mengungkapkan upaya menumbuhkan Cinta Kasih sayang dan pergaulan yang baik bagi suami dan istri bisa dicapai dengan menggunakan beberapa landasan 

Pertama suami istri adalah pasangan  di jelas dalam al-quran surat Arrum ayat 21 yang  artinya, "Dan diantara kekuasaaNya Ia telah menciptakan pasanganmu dari jenis mu sendiri".
Kedua suami istri adalah pakaian  di jelaskan dalam al-quran surat Al-baqoroh ayat 187 yang artinya "di halal kan bagimu pada malam hari bulan puasa bercampur dengan istri-istri kamu, mereka adalah pakaian bagi mu dan kamupun adalah pakaian bagi mereka".
Ketiga suami adalah pemimpin bagi istri nya dijelaskan dalam al-quran surat Annisa ayat 34 yang artinya" bahwa kau laki2 itu adalah pemimpin dri kaum wanita, oleh krna allh telah mlebihkan sebagian (laki2) ats kbahagian yang lain atau wanita, dan karena mreka laki2 telah menafkahkan sebagian dari harta mreka sebab itu maka wanita yang saleh, ialah yg taat kpda allah memelihara diri ktika suaminya tidak ada.
Keempat istri adalah ladang bagi suami nya yang dijelaskan juga dalam surat al-quran Albaqoroh ayat (223) yang artinya istrimu adalah ladang bercocok tanam  ,maka datangilah tanah tempat bercocok tanam itu bagaimana saja kamu kehendaki dan kerjakanlah (amal yang baik untuk dirimu)
Pengajian majelis taqlim ini dilaksanakan dari pukul  14.00 s/d 16.00 wib. Dalam pengajian ini juga jamaah yang hadir cukup banyak yaitu berkisar 40 orang jamaah. Di kesempatan ini juga penyuluh PAI NON PNS Kec. Sumberharta berpesan untuk selalu memperhatikan rumah tangganya dan mengajak untuk selalu menjalan kan syariat syariat ajaran islam. ibadah mahdoh dan ghoiru mahdoh. (W45NO/Leny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.