Selasa, 08 Agustus 2017

Kemenag Mura Adakan Pentas Seni PAI



Musi Rawas, Inmas.
Kantor Kementerian Agama Kab. Musi Rawas., melalui Seksi Pendidikan Agama Islam selenggarakan Pentas PAI Pekan Keterampilan & Seni Pendidikan Agama Islam Tingkat SD,SMP,SMA/K  SeKabupaten Musi Rawas Tahun 2017 di Kantor Kemenag Kab. Mura, Senin (07/08).
Pentas Seni PAI ini diselenggarakan selama dua hari yaitu tanggal 7 sampai dengan 8 Agustus 2017. Lomba-lomba  yang diselenggarakan meliputi 8 cabang  yaitu MTQ, Lomba Pidato PAI(LPP), MHQ, Lomba Cerdas Cermat(LCP), Lomba Kaligrafi Islam(LKI), Lomba Seni Nasyid(LSN), Lomba Debat PAI(LDP) dan Lomba Kreasi Busana(LKB).
Dalam sambutannya Rais, menyampaikan bahwa Pentas Pai merupakan wahana kompetisi dalam mengaktualisasi dan menumbuhkan minat  serta bakat peserta didik jenjang SD sampai SMA/SMK guna menerima, memahami, mendalami dan menghayati ajaran Islam dalam kehidupan sehari hari.
“Sesuai dengan arah kebijakan pembangunan pendidikan islam tahun 2015 s.d 2019 dibidang pendidikan agama pada satuan pendidikan umum untuk memperkuat pemahaman dan pengalaman untuk membina akhlak mulia dan budi pekerti yang  luhur yang di tandai dengan 3 Hal yaitu peningkatan mutu dan pemerataan guru pendidikan agama, peningkatan mutu dan pemahaman siswa terhadap pendidikan agama dari peningkatan mutu kelembangaan agama” jelas Rais. (W45/Hms)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.