Jumat, 04 Mei 2018

Kankemenag Mura Hadiri Pertemuan Penggalangan Organisasi Masyarakat dan Dunia Usaha

Kasi Bimas Islam Kankemenag Musi Rawas diwakili Suwasno, S.Pd.I, Menghadiri Pertemuan Penggalangan Organisasi Masyarakat dan Dunia Usaha di Kabupaten Musi Rawas Propinsi Sumatera Selatan tahun 2018 di Hotel CITY Lubuklinggau, 4 Mei 2018. Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya-upaya pembangunan dan meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam bidang kesehatan, diperlukan peran serta dari berbagai pihak baik lintas sektor, swasta/ dunia usaha maupun organisasi kemasyarakatan, dimana permaslahan kesehatan dipengaruhi oleh multisektor dan disparitas antar daerah yang semakin kompleks, sehingga membutuhkan penanganan yang komprehensif mulai dari hulu sampai hilir.
Melihat pentingnya dukungan berbagai pihak, diperlukan penggalangan kemitraan terutama dengan organisasi kemasyarakatan (ORMAS) dan dunia usaha, yang mempunyai akar rumput sampai grass root dan akses cukup besar dengan masyarakat.
Pada Materi pertama dari Dinkes Propinsi Sumatera Selatan, H. Imam Subroto,S.Kom, M.Kes, menyampaikan 10 Pesan Kesehatan yaitu 1. Kesehatan Sangat Fundamental, 2. Gizi Investasi Bangsa, 3. Berantas   Penyakit   Menular, 4. Utamakan   Pencegahan, 5. Gerakan    Hidup    Sehat, 6. Sinergisitas Antar Kementerian/Lembaga, 7. Manajemen dan Anggaran Pusat-Daerah, 8. Hentikan Merokok, 9.Pendekatan Keluarga, 10. Reformasi Birokrasi.

2 komentar:

  1. I am glad to be one of many visitants on this great website (:
    , thank you for putting up.

    BalasHapus

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.